Membuka lembaran tahun 2008 ini, Axioo berusaha memantapkan posisi mereka sebagai salah satu produsen notebook di Indonesia dengan memperkenalkan 4 seri notebook terbaru. Produk unggulan yang diberi nama Zetta ini ditujukan mulai dari pengusaha hingga ibu rumah tangga. Zetta yang sudah hadir di Singapura ini juga akan muncul di Vietnam, Thailand dan beberapa negara berkembang lainnya.

Stephen Lim, Managing Director dari Axioo International, menegaskan keseriusan mereka mempenetrasi pasar Indonesia karena karena pasarnya sangat menjanjikan. Untuk itulah pihaknya terus melakukan strategi pengembangan produk, edukasi, dan juga program kerjasama lain untuk memantapkan citra Axioo. Secara global, Axioo mentargetkan dapat meraih pangsa pasar sekitar 5% di akhir tahun 2008 ini.

Notebook Axioo terbaru yang diperkenalkan terbagi dalam seri TEN untuk segmen dasar, TEC untuk mainstream, TLM untuk yang lebih serius dan TSJ untuk mereka yang dinamis. Kecuali seri TSJ, ketiga seri baru lainnya muncul dalam warna-warni sesuai profil penggunanya. Rata-rata notebook ini menggunakan layar berukuran 13,3 inci dan terintegrasi dengan webcam dan DVD dual.

Dalam kesempatan bersamaan, Axioo juga memperkenalkan laptop mini Classmate PC yang memakai prosesor Celeron M900MHz dan storage flash 2GB atau harddisk 30GB. Inilah laptop murah seharga Rp. 3 juta dengan layar 7 inci seperti halnya Asus Eee yang sempat heboh beberapa waktu lalu. Laptop hasil kerjasama dengan Intel ini ditujukan bagi pelajar dan mahasiswa di Indonesia yang membutuhkan komputasi setara notebook namun dengan harga terjangkau. (olv)

Dari : Bhinneka Post