SARAJEVO – Seorang lelaki warga Bosnia, Radivoje Lajic, merasa dirinya tengah menjadi target serangan makhluk angkasa luar, alien. Perasaan tersebut didasarkan fakta yang terjadi atas rumahnya sejak November tahun lalu.

Hanya dalan kurun waktu kurang dari setengah tahun, lima kali rumahnya kejatuhan meteor. “Saya tidak tahu, apa yang telah saya lakukan sehingga mereka (alien) terganggu. Tapi, memang tidak ada penjelasan mengapa hal ini bisa terjadi,” ujarnya ketakutan.

Batu meteor itu jatuh ke rumahnya saat hujan deras. Semula dia tidak tahu batu apa yang merusak atap rumahnya itu. Dia tahu bahwa itu batu meteor setelah seorang ilmuwan di Universitas Beograd menelitinya.

Sang ilmuwan juga belum bisa menjelaskan mengapa rumah Lajic tertimpa batu meteor sampai lima kali. “Kejatuhan meteor sekali saja kemungkinannya sangat kecil, satu di antara jutaan kesempatan. Tapi, kalau sampai lima kali, mungkin ada penjelasan (ilmiah),” tambahnya.

Tidak dijelaskan ukuran batu meteor yang menimpa rumah Lajic. Juga tidak dipaparkan beberapa selang waktu antara satu batu meteor dengan meteor berikutnya.

Yang pasti, sebagai tindakan perlindungan, Lajic harus menopang atap rumahnya dengan kerangka baja. Setiap kali hujan deras, Lajic dan keluarganya juga tidak bisa tidur nyenyak. “Takut kalau kejatuhan meteor,” katanya.

Untuk memastikan dan mencari penjelasan ilmiah atas kejadian itu, kalangan ilmuwan tengah meneliti kondisi lahan di sekitar rumah tersebut. Dugaan sementara, ada muatan magnet lokal di lahan tersebut yang menarik batu-batu meteor. (Jawa Pos)