Berikut ini adalah cerita tentang yahudi dari subdomain id.wordpress.com

Israel Adakan Latihan Pertahanan Sipil Terbesar

Oleh Musadiq Marhaban

Israel Kamis menyelesaikan latihan pertahanan sipil terbesar dengan mensimulasikan serangan senjata kimia terhadap sebuah rumah sakit dan mengaku latihan yang berlangsung lima hari itu berjalan baik.

Dalam latihan terakhir, sebuah rumah sakit di kota utara Afula diungsikan selama mensimulasikan serangan senjata kimia, kata seorang jurubicara militer seperti dikutip AFP.

Tindakan itu dimaksudkan sebagai persiapan Israel untuk menghadapi kemungkinan serangan yang melibatkan senjata-senjata konvensional di samping rudal-rudal yang diperlengkapi dengan kimia atau berhulu perang bakteri.

Latihan, yang dimulai sejak Ahad berjalan sangat baik, dan segala sesuatunya berjalan menurut apa yang kami rencanakan. Kami rasa kami akan mendapat banyak masalah,” kata jurubicara kementerian pertahanan Shlomo Dror.

Latihan-latihan itu juga ditujukan sebagai persiapan negara Yahudi itu menghadapi kemungkinan serangan-serangan dari Suriah, sekutu milisi Hizbullah Lebanon dari utara, dan gerakan Islam Palestina Hamas dari selatan.

Latihan yang berlangsung di seluruh negeri itu meningkatkan ketegangan-ketegangan dengan negara-negara tetangga Israel seperti Suriah dan Lebanon, namun Israel menegaskan bahwa latihan tersebut hanya dirancang untuk menguji pertahanan sipil mereka.

“Obyek latihan adalah mengecek semua jenis situasi,” kata Dror. “Kami mengatakan sebelumnya bahwa jika segala sesuatunya berjalan dengan baik (dalam perang Lebanon 2006) kami tidak akan mengadakan latihan demikian.”

Komandan garis depan utara negara Yahudi itu mengatakan, bahwa Israel saat ini telah mempersiapkan dengan lebih baik untuk menghadapi serangan-serangan rudal ketimbang pada saat perang 2006 menghadapi milisi Hizbullah Syi`ah, ketika lebih dari 4.000 roket menghantam wilayah Israel utara.

“Kami saat ini benar-benar berbeda. Tingkat kesiapan mencapai tingkat tertinggi dan setiap orang memahami apa yang akan mereka lakukan,” kata Kolonel Yossi Luchy kepada AFP.

Satu penyelidikan resmi mengecam keras kepemimpinan Israel berkaitan gagalnya perlindungan terhadap penduduk sipil selama konflik 34 hari yang telah menewaskan lebih dari 1.200 orang Lebanon. Sebagian besar dari korban adalah warga sipil yang tidak bersalah, dan 160 orang Israel, yang sebagian besar adalah tentara. (Antara)
(Musadiqmarhaban.wordpress.com)

Israel uji coba rudal baru : untuk persiapan perang

Oleh Dzulfikar

Israel telah menembakkan rudal balistiknya ditengah spekulasi bahwa rezim tersebut sedang menyiapkan sebuah perang baru.

Misil tergat udara tersebut, dibuat oleh RAFAEL ditembakkan oleh jet tempur Israel hari selasa pagi, Ynetnews melaporkan.

Misil tersebut di disain untuk digunakan sebagai target bagi eksperimen dengan sistem “arrow” yang mencegat misil-misil balistik.

israel juga memakai radar “cemara hijau” – sebuah bagian integral dari sistem pertahanan misil “arrow”-yang meniru misil balistik jarak jauh. Rezim zionis mengklaim bahwa, semua ini disiapkan untuk menangkal misil shahab-3 Iran apabila terjadi konfrontasi.

tetapi, uji coba sebenarnya akan terjadi dalam beberapa bulan kedepan, ketika sistem “arrow” 3 yang lebih canggih akan mencegat misil ini.

israel baru-baru ini telah melakukan latihan Militer besar-besaran, sebagai persiapan untuk perang baru, meskipun tidak diakui oleh para pejabat israel.

namun, para analis Israel mengungkapkan, bahwa rezim zionis masih terlalu rapuh untuk penyerangan dengan misil.

surat kabar qatar Al-watan melaporkan bahwa Israel dilaporkan sedang menyiapkan sebuah serangan militer terhadap suriah dibulan-bulan mendatang. (http://www.presstv.com/)

Israel khawatir dengan peningkatan roket Hizbullah

Hizbullah telah lebihkuat dan meningkatkan jumlah roketnya hingga mencapai puluhan ribu, harian israel Haaretz mengatakan.

Dalam dua tahun sejak israel perang melawan Libanon, Hizbullah telah dan sedang merehabilitasi dirinya dan meningkatkan kekuatannya. Organisasi tersebut dianggap telah memiliki roket yang meningkat hingga mencapai puluhan ribu, demikian klaim Haaretz.

menurut sumber pemerintah israel, Hizbullah telah menempatkan 2/3 roketnya diselatan sungai Litani yang berada dibawah kontrol UNIFIL.

dalam bulan terakhir, Zionis israel telah melobi PBB untuk mengeluarkan statemen dari dewan keamanan PBB berkenaan dengan aliran senjata yang terus berlangsung kepada Hizbullah.

namun, Lemahnya konsensus diantara negara-negara Dewan keamanan, disamping perhatian amerika dan perancis terhadap situasi buruk krisis politik di Libanon, telah menghambat rencana statemen tersebut.

sebuah sumber Israel mengatakan rezim zionis telah menyuarakan perhatiannya atas lemahnya kontrol UNIFIL terhadap perairan Libanon. “Problemnya adalah bahwa perhatian yang terbatas dan tidak serius,” kata sumber tersebut.

Israel mengklaim bulan kemarin bahwa Iran mengirimkan senjata ke Hizbullah melalui pesawat dan truk, melewati Teritori turki tanpa sepengetahuan pemerintah Ankara, lau menuju suriah dan Libanon. (http://www.presstv.com/)

Mei / juni tahun ini, perang israel vs Suriah,Hizbullah dan HAMAS (laporan)

Israel – dilaporkan – melihat bahwa periode antara akhir mei hingga pertengahan juni sebagai jendela kesempatan untuk mengadakan perang di timur tengah.

sumber media dan politik di Damaskus mengekspresikan perhatian terhadap kemungkinan pecahnya konflik militer antara israel dan suriah selama musim panas mendatang, surat kabar Qatar -al-watan- melaporkan hari senin.

menurut laporan tersebut, latihan darurat diseluruh negeri yang diadakan Suriah, menyusul latihan militer israel yang diadakan minggu kemarin, adalah salah satu langkah persiapan yang dilakukan oleh suriah.

Damaskus mengambil langkah demikian, setelah adanya laporan yang mengatakan bahwa Israel telah mengadakan pertemuan strategis dengan amerika serikat untuk memikirkan sebuah rencana serangan terhadap suriah.

latihan militer israel yang meliputi wilayah dataran tinggi golan, dimonitor secara ketat oleh jenderal amerika tingkat atas, al-watan mengutip pernyataan seorang pejabat senior suriah.

kerjasama yang erat tersebut adalah bukti bahwa amerika serikat dan israel mengirimkan pesan kepada para penentangnya di wilayah timur tengah, yaitu Suriah, Hizbullah dan HAMAS.

rezim zionis melakukan latihan militer berskala nasional sebagai usaha untuk memperbaiki kemampuan militernya, yang terhinakan dalam perang Libanon 33 hari.(http://www.presstv.com)
(Dzulfikar.wordpress.com)

Gus Dur akan hadiri 60 Tahun berdirinya Israel

Oleh Marwan Azis

Gus Dur memang sosok paling kontroversi di Indonesia , setelah menyingkirkan keponakannya sendiri, Muhaimin, dari posisi pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Gus Dur sudah siap bikin kejutan /heboh baru. Berikut beritan mengenai rencana kehadiran Gus Dur pada puncak acara 60 tahun berdirinya negara zionis itu, yang dilansir AP.

President Shimon Peres to bring in top world personalities for
Israel’s 60th anniversary

By STEVEN GUTKIN Associated Press Writer

JERUSALEM, April 9 (AP) – Israeli President Shimon Peres is bringing in top personalities from around the world to celebrate the Jewish state’s 60th birthday. President George W. Bush, Barbra Streisand, Tony Blair, Mikhail Gorbachev and Rupert Murdoch are among those expected to attend a May conference focusing on Jewish and Israeli contributions to humanity.

“We are going to have probably 10 presidents from different countries, six former presidents, ministers, prime ministers, scientists, philosophers, artists,” Peres said Wednesday in an interview with The Associated Press.

The conference is expected to be one of the highlights of weeks of celebrations marking Israel’s 60th, including concerts, Holocaust remembrance events, a workshop promoting Arab-Israeli
coexistence and a 1,200-kilometer (750-mile) trans-Israel bicycle trail.

The May 13-15 conference will open with a tribute to Israel’s staunchest ally, the United States. It will be attended by Bush and feature Streisand singing the Hebrew prayer Avinu Malkeinu — Our Father Our King — which Peres described as “unbelievably beautiful.”

“After 60 years we want to stand up and say ‘thank you America,’” Peres said.

Peres said the subjects of the conference are “as varied as one can think of … from arts and science and philosophy and medicine and ecology.”

He said most of the of the conference’s 2,000 participants will be Jewish, but that it’s open to people of all faiths. The list of confirmed guests also includes Henry Kissinger, Nobel laureate Elie Wiesel, former Czech President Vaclev Havel, Harvard Professor Alan Dershowitz, Google founder Sergey Brinn, Facebook founder Mark Zuckerman, Ratan Tata, chairman of India’s Tata group, U.S. billionaire Sheldon Adelson, and Abdurrahman Wahid, former president of Indonesia, a country with no diplomatic relations with Israel.

Israel declared statehood in 1948 in the wake of the Nazi genocide of six million Jews. The date is marked in Israel according to the Hebrew calendar and falls this year on May 8.
(Marwanazis.wordpress.com)