Masyarakat Bandung terutama kaum hawa, diminta agar lebih waspada jika mengendarai sepeda motor sendirian. Pasalnya, saat ini jambret spesialis telepon genggam kerap beraksi di Bandung.

Polresta Bandung Tengah hari ini baru saja menangkap tiga orang tersangka pelaku kejahatan tersebut. Ketiganya adalah, Mulyana (20), Rian Budi (20), dan Martin (16). Mereka adalah warga Kiaracondong, Bandung.

Menurut Kasat Reskrim Polresta Bandung Tengah AKP Dasmin Ginting, ketiganya adalah komplotan spesialis jambret telepon genggam dengan modus memepet korban dengan dua sepeda motor.

“Para tersangka biasa beroperasi di atas pukul 19.00 WIB. Target operasi mereka adalah karyawati dan mahasiswi yang mengendarai motor sendirian di jalanan yang relatif sepi,” tegas Dasmin kepada wartawan, Jumat (25/7/2008).

Jalan sepi yang dimaksud Dasmin di antaranya Jalan Ciliwung, Jalan Antapani Dalam, Jalan Banda, dan sekitarnya. Ketiga tersangka saat ini ditahan di Mapolres Bandung Tengah, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

“Kami mengamankan barang bukti kejahatan berupa dua unit sepeda motor, Yamaha Jupiter MX D 4561 DF, dan Suzuki Smash D 4410 FW. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara,” tukas Dasmin. (Okezone)